UNITY IN DIVERSITY

by - 04.42

Kita semua pasti tau, Negara Indonesia ialah negara yang memiliki kemajemukan dalam hal etnis,budaya dan agama yang kesemuanya merupakan potensi untuk membangun Negara Indonesia lebih maju lagi. Namun, keberagaman masyarakat yang dianggap sebagai kekayaan bangsa disisi lain dapat memicu konflik dan perpecahan antar golongan. Dibuktikan dengan beberapa konfik berbuansa SARA yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia.
Fonding father bangsa kita menyadari keberagaman yang dimiliki Negara Indonesia harus dijaga eksistensinya dalam semangat persatuan dan kesatuan. Oleh karenanya, Indonesia diikat dengan semboyan kesatuan dan persatuan bangsa yang kita kenal dengan “Bhineka tunggal ika”, yang memiliki makna “walaupun berbeda-beda tetapi kita satu jua”.
Nah, kita sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi penggerak untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus menyadari bahwa keberagaman merupakan pemberian dari Tuhan dan Bhineka Tunggal Ika (Unity in diversity) merupakan titipan nenek moyang yang perlu kita jaga sebagai dasar kita bersatu untuk Indonesia yang lebih maju.

Yup, kali ini Rumah Penerbit GPAN (Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara) mengadakan event menulis antologi puisi bertemakan “Unity In Diversity”. Mari bergabung bersama kami, melalui karya kecil ini kita membantu masyarakat Indonesia untuk belajar menghargai dan menerima perbedaan yang Tuhan berikan.

You May Also Like

1 komentar

  1. Play Slots Online - DrmCD
    From 강원도 출장안마 blackjack 양주 출장안마 to roulette and so much more, there are 안성 출장안마 no rules you 밀양 출장마사지 can trust. At the casino, you can choose from blackjack and other table games like craps, 안양 출장안마

    BalasHapus