Mau Dapet Buku Gratis??

by - 08.18

Udah lama ini gue dapet kiriman buku dari luar negeri cukup banyak. 19 buku dari Turki, 1 majalah dari Texas, 3 buku Postgraduate Guide dari The University of Edinburg dan 1 Undergraduate Prospectus dari UCL. Di tulisan kali ini, gue bakalan fokus bahas gimana caranya dapet buku dari LN secara free. Sedangkan, cara dapetin prospectus dari kampus LN next time continued next post di blog gue.


Ketika temen-temen gue banyak yang nanya, ko bisa dapet buku gitu dari LN, berapa lama waktunya, gimana caranya?. Sempet gue jadi penasaran sama motivasi gue sendiri buat ngumpulin buku gitu, sebenernya apa sih ?

Okey, disini gue pengen cerita sedikit pengalaman gue dapet buku dan majalah gratis dari luar negeri. Kalo kalian pengen, juga silahkan baca sampe selesai yaa guys !!

Sejujurnya, awal dari pencarian buku ini diilhami sama rasa penasaran gue yang pengen dapet buku secara gratis di zaman sekarang yang katanya serba bayar. Nah, ditambah ada adik tingkat di kuliah gue yang upload di FB kalo dia dapet buku dari Turki. So, gue langsung memutuskan untuk searching di google. It's simple guys, kasih clue aja "Buku Gratis dari Luar Negeri", kalian bisa liat banyak artikel tentang ini. 

Semakin penasaran setelah baca artikel-artikel terkait. Tanpa pikir panjang, gue coba ngikutin semua step by step yang disaranin. Awalnya sempet ragu sih sebenenrnya, bisa dapet atau engga karena cukup lama nunggu ga ada paketan dateng hiks :(. So, kamu harus sabar nunggunya yaa karena jarak yang cukup jauh, harap maklum aja. Kurang lebih lama pengiriman memakan waktu 1-2 bulan guys, ga selama nunggu jodoh ko *eh.

Setelah jalan-jalan di website yang disaranin, kebetulan gue dapet website yang menyediakan langsung judul buku yang bisa kita pilih, beda lagi buat majalah, edisi majalah yang dirikim  ditentuin pihak instansinya.

Yang perlu kalian siapin alamat e-mail (terserah mau pake gmail, yahoo, outlook dll) 
Kiriman yang pertama gue dapet dari Hakikatkitabevi yang jumlahnya cukup banyak. Paket pertama, gue dapet 9 buku dan paket kedua dapet 10 buku. Sempet bingung, ketika paketan dateng yang kedua tapi tetep seneng juga. hehe. 
Oh ya, buku ini berisi tentang kajian keislaman berbahasa inggis, menurut aku bahasa inggrisnya enak dibaca dan mudah dipahami. 

Cara kalian dapetin buku ini : Masuk ke website, plih order book (disini nanti kalian bisa pilih buku yang kalian pengen dan masukin ke keranjang belanja jika kalian pengen bentuk hard copy, atau kalian juga bisa download bentuk pdf), nanti kalian diminta masukin data diri
Yang kedua, gue dapet buku dari Aramco World, sama halnya dengan Hakikatkitabevi. Aramco sendiri juga mengkaji tentang keislaman. Perbedaan yang dimiliki keduanya terletak pada konten pembahasan, pada Hakikatkitabevi lebih memfokuskan kepada kajian islam dari segi Aqidah Islamiah, sedangkan Aramco lebih ke arah pembahasan sejarah islam dan hal-hal terkait modern islam. Kerena Aramco yang sejatinya majalah, maka isinya lebih variatif dibandingan dengan Hakikatkitabevi. Perlu diketahui, keduanya tersedia dalam bahas inggirs dan mudah dipahami, sangat bermanfaat untuk teman-teman yang ingin membiasakan diri membaca literatur bahasa inggis dan memperkaya ilmu pengetahuan.


Cara kalian dapet majalah di Aramco, silahkan kalian kilik menu, di sub menu "About Us" pilih subscription service (print edition), nanti kalian tinggal masukkan data diri.
Oke guys, mungkin ini dulu yang bisa gue kasih ke kalian. Coba baca-baca artikel terkait tentang ini, banyak yang lebih detil. Sengaja ga gue tulis lengkap biar kalian lebih mandiri dan greget lagi buat cari-cari hal yang menurut kamu baru. Yang terpenting جَرِّبْ وَلاَحِظْ تَكُنْ عَارِفًا coba dan perhatikan maka kamu akan tahu.. Selamat mencobaa, sukses guys !!

You May Also Like

0 komentar