Usikan senja "Ada kalanya kita ingin sendiri dan menyendiri" entahlah.. :)

by - 08.09

Kali ini aku dibuat kepayang
Oleh kaki ini yg melangkah bimbang
Seakan tidak ada campur tangan otak tuk mengekang..

Senja ini..
ya Hari ini..

Aku berjalan dengan khidmat
menikmati alunan hati dan dentingan  kewajiban yang melekat
Cahya senja pun merapat hangat

Sendiri..
benar-benar sendiri..
Aku menikmati senja ini..
Kulewati gedung-gedung tinggi..
Lalu-lalang tronton yang memekakan telinga kiri
Serta gemerlap lampu apillin yang warna-wari..

Berawal dari sepetak harapan seorang balada (kos)
Maskam dengan ornamen slamat datangnya
Social Agency Buku dengan aneka ragamnya
Trotoar dengan daun musim seminya
Asrama dengan kumpulan bidadarinya
Hingga angkringan yang menghilangkan dahaga..

aaah kali ini
Aku benar-benar sendiri..
Hanya langkah kaki
serta penjagaan Allahu Rabbi..

Sejenak,
Aku tersadar dari lamunan ini :
(dalam hati)
"Terkadang diri ini merasa sendiri ditengah keramaian, merasa damai dikala sendirian. Selain keadaan ini, ada kalanya jiwa ini
meminta sejenak waktu kita untuk bersahabat dengan diri kita sendiri, menyepi dan menyendiri"

Mengevaluasi diri (muhasabah) inilah kiranya hal yang perlu kita lakukan untuk jajak pengenalan jati diri.

"Mengenal orang lain dengan sebetul-betulnya adalah kebaikan, Sungguh akan sangat baik ketika kita dapat memahami diri kita". (Quote senja ini )

You May Also Like

0 komentar